Sabtu, 18 Februari 2023

SMP Negeri 2 Sugio Memperingati Isra' mi'raj

Isra' mi'raj menjadi moment penting setiap tahun bagi SMP Negeri 2 Sugio. Acara isra' mi'raj dilaksanakan pada hari jum'at (17/02/2023), tepatnya pada jam 07.00-selesai yang diikuti  seluruh siswa/siswi dan juga bapak ibu guru SMP Negeri 2 sugio. Sebelum acara di buka ada beberapa penampilan pra acara yang terdiri dari Al-Banjari,Tahfidz dan qiro'ah.

Acara dibuka oleh bapak Nurhadi s.pd selaku kepala sekolah SMP Negri 2 sugi. Dan dilanjut dengan kegiatan rangking 1 serta peragaan busana yang dimana setiap kelas harus mengirimkan perwakilan untuk mengikuti lomba-lomba tersebut. Dilanjut sambutan oleh bapak kepala sekolah bapak Nurhadi s.pd yg bertema "Isra' mi'raj menjadi pembentukan nilai karakter pada nilai sosial dan spiritual anak" yang dimana dalam peristiwa isra' mi'raj ini memiliki tujuan untuk mendidik anak-anak agar dapat menerapkan nilai-nilai karakter dalam peristiwa isra' mi'raj dan relevansinya terhadap pendidikan agama islam.

Setelah sambutan dari bapak kepala sekolah dilanjut sambutan dari bapak Nurdi s.ag yg menyampaikan kajian bertema "inti dari shalat, shalawat dan juga inti dari adanya peringatan peristiwa isra' mi'raj" inti dari adanya peringatan peristiwa isra' mi'raj adalah mengingat perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu dalam sehari semalam. Setelah mendengar kajian anak-anak diajak shalawat bersama-sama dan diakhiri dengan do'a.

Demikian rangkaian acara isra' mi'raj
Semoga dengan adanya peringatan peristiwa isra' mi'raj ini kita bisa bertekad untuk tidak akan meninggalkan shalat lima waktu dan semoga kita mendapatkan keberkahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Outdoor learning di wisata "Jogja Bay Waterpark"

  Minggu, 28 april 2024. Siswa-siswi SMP Negeri 2 Sugio melakukan outdoor learning hari ke dua di "Jogja Bay Waterpark". Apa itu J...