Rabu, 08 Maret 2023

SMPN 2 SUGIO STUDY TOUR GO TO GUA PINDUL

Guwa Pindul) adalah objek wisata berupa gua yang terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.Gua Pindul dikenal karena cara menyusuri gua yang dilakukan dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua

Aliran sungai bawah tanah dimulai dari mulut gua sampai bagian akhir gua, di dalam gua terdapat bagian sempit yang hanya bisa dilewati satu ban pelampung, sehingga biasanya wisatawan akan bergantian satu per satu untuk melewati bagian ini.

Panjang gua Pindul adalah 350 meter dengan lebar 5 meter dan jarak permukaan air dengan atap gua 4 meter.Penelusuran gua Pindul memakan waktu kurang lebih selama satu jam yang berakhir pada sebuah dam.Aliran sungai yang berada di dalam Gua Pindul.

Didalam gua terdapat batu stalaktit mutiara, batu tiari, vertikal gua pindul dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Outdoor learning di wisata "Jogja Bay Waterpark"

  Minggu, 28 april 2024. Siswa-siswi SMP Negeri 2 Sugio melakukan outdoor learning hari ke dua di "Jogja Bay Waterpark". Apa itu J...