Rabu, 08 Maret 2023

Outdoor learning SMPN 2 Sugio di Candi Borobudur

Foto bersama di candi Borobudur


Setelah mengunjungi musium dirgantara kini siswa-siswi SMP Negeri 2 Sugio telah sampai di candi Borobudur. Hari ini adalah hari terakhir outdoor learning SMP Negeri 2 Sugio di Jogja, total ada 6 wisata edukatif yang dikunjungi dan candi Borobudur adalah kunjungan terakhir.


Para siswa siswi tiba di area candi Borobudur sekitar pukul 12.00 WIB 08/03/2023 lalu melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah terlebih dahulu. Selanjutnya para siswa-siswi diajak untuk berjalan-jalan mengelilingi Candi Borobudur. Di bawah sinar matahari yang terik, mereka melihat secara langsung detail arsitektur candi yang megah, dari ukiran-ukiran di dinding hingga relief-relief yang terukir indah di batu candi. Para siswa siswi juga diberikan kesempatan untuk berfoto - foto untuk laporan tugas sekolah.




Candi Borobudur dibangun pada abad ke-8 oleh Dinasti Syailendra dan terdiri dari 10 tingkat, dengan total 504 arca Buddha dan 2.672 panel relief. Candi ini merupakan salah satu contoh arsitektur Buddhis terbesar di dunia dan merupakan situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1991.


Tak hanya mengunjungi Candi Borobudur, para siswa-siswi juga diberi kesempatan untuk belanja oleh-oleh, yang dijual di sekitar area Candi Borobudur.


Outdoor learning ke Candi Borobudur ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi para siswa-siswi tentang kebudayaan Indonesia dan memperkaya pengalaman mereka dalam belajar sejarah Indonesia.


Penulis: M.DAFFA 'A'ISY ALBANA.S

Kelas: 8B


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Outdoor learning di wisata "Jogja Bay Waterpark"

  Minggu, 28 april 2024. Siswa-siswi SMP Negeri 2 Sugio melakukan outdoor learning hari ke dua di "Jogja Bay Waterpark". Apa itu J...