Rabu, 08 Maret 2023

Outdoor learning Snedago Ke Malioboro Jogjakarta

Outdoor learning Snedago Ke Malioboro Jogjakarta

SMPN 2 Sugio mengadakan kegiatan outdoor learning yang di laksanakan pada hari senin-rabu, tepatnya pada tanggal 6-8 maret 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah yang mengharapkan para siswa siswi bisa belajar lebih banyak hal lagi dan membuat para siswa siswi tidak merasa bosan karena belajar di dalam kelas terus menerus.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi SMPN 2 Sugio,  kegiatan di buka oleh bapak Nurhadi, S.Pd, M.E selaku kepala sekolah di SMPN 2 sugio. Dan para siswa siswi di berangkatkan dari SMPN 2 Sugio pada Senin malam tepatnya pada pukul 21.00 WIB. 

Di sana kita mendatangi beberapa tempat wisata ataupun tempat perbelanjaan. Salahsatunya  nya adalah  malioboro, malioboro merupakan pusat wisata belanja di jogja, yang menawarkan berbagai sovenir unik dengan harga murah, serta memiliki memiliki nilai historis dalam perjalanan kota jogja.

 Yogyakarta memang identik dengan berbagai tempat wisata yang kental akan budaya dan historis. Namun nyatanya, kota yang dijuluki dengan Kota Pelajar ini juga memiliki beberapa tempat wisata yang menjadi idaman bagi kaum hawa. Malioboro adalah salah satu dari sekian tempat, yang merupakan pusat wisata belanja di Kota Gudeg, Jogja.

Malioboro memang telah menjadi bagian penting dalam roda perekonomian masyarakat Jogja. Selain dikenal sebagai pusat berburu cinderamata, tempat ini juga tak lepas dari sejarah panjang perkembangan Kota Jogja dari masa ke masa. Bahkan, tempat wisata yang satu ini seakan mewakili wajah Jogja di Indonesia bahkan dunia.

Sebenarnya, Malioboro merupakan suatu kawasan yang merupakan gabungan dari tiga jalan yaitu Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro dan Jalan Margo Mulyo. Kawasan yang legendaris tersebut membentang dari Tugu Jogja sepanjang 2,5 kilometer hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Keberadaannya yang tepat di titik 0 kilometer Kota Jogja ini membuat wisatawan sangat mudah untuk mencapainya.

Jalan Malioboro merupakan salah satu elemen penting bagi Yogyakarta baik dari segi ekonomi maupun sejarah. Jika dicermati lebih dalam, kawasan tersebut berada pada suatu garis lurus yang dikenal dengan garis imajiner. Garis tersebut menghubungkan elemen-elemen penting Kota Jogja seperti Gunung Merapi, Tugu Jogja, Kraton Yogyakarta hingga Pantai Parangtritis.

Penulis:Daffa Kinan Syaifuddin
Kelas:8A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Outdoor learning di wisata "Jogja Bay Waterpark"

  Minggu, 28 april 2024. Siswa-siswi SMP Negeri 2 Sugio melakukan outdoor learning hari ke dua di "Jogja Bay Waterpark". Apa itu J...